Safari Ramadhan, PKK Kota Pekalongan Santuni Anak Yatim Piatu

Kota Pekalongan - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi dan memberi santunan ke Panti Asuhan Antik dan Panti Asuhan Arrobitoh, Selasa (5/4).

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari TP PKK Kota Pekalongan setiap bulan Ramadhan.

“Kegiatan Safari Ramadhan seperti tahun lalu kita sudah melaksanakan dan untuk tahun ini kita meneruskan program tersebut karena kami anggap ini kegiatan yang bagus dan positif,” kata Inggit.

Dikatakan Inggit, kegiatan Safari Ramadhan menyasar satu panti asuhan tiap perwakilan dari empat kecamatan di Kota Pekalongan.

“Tiap kecamatan ada perwakilan ada satu panti asuhan, jadi kita keliling ada empat tempat dan hari ini ke dua tempat di Kecamatan Pekalongan Selatan dan Pekalongan Timur, Panti Asuhan Antik dan Panti Asuhan Arrobitoh,” sambung Inggit.

Terkait santunan yang diberikan, Inggit menyebutkan ada beras 12 kantong, 2 dus mi instan, dan 50 pack jajan snack. Inggit berharap kegiatan safari ramadhan ini dapat terus berlanjut dan sedikit santunan yang telah diberikan kepada panti asuhan dapat membantu dan bermanfaat untuk anak-anak panti.

“Kita salurkan beras 12 kantong, 1 kantong berisi 5 kg, 50 pcs pack jajan snack untuk anak-anak serta mie instan 2 dus. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa berkelanjutan seterusnya, bantuan bisa bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan bisa berkah dengan semuanya,” tandas Inggit.

Sementara itu, Seksi Pembinaan dan Pengawasan Panti Asuhan Antik Effendi merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari TP PKK Kota Pekalongan kepada anak-anak panti asuhan khususnya yang ada di panti asuhan Antik.

“Terima kasih, mudah-mudahan apa yang diberikan kepada anak-anak kita yang memang masih butuh perhatian dari masyarakat atau pemerintah, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anak-anak kita semua,” pungkas Effendi.