Dukung KBM Online, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Sediakan Tablet Android

Sentani - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokay akan menyediakan tablet android bagi anak-anak didik untuk kalangan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam rangka mendukung program pembelajaran melalui sistem online.

"Anak SD mungkin diberikan kepada siswa yang sudah menginjak kelas 4 ke atas dan juga SMP. Kita akan bagikan Android dan ada petunjuk dari bapak Bupati supaya kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi COVID-19 tetap berjalan," katanya di Sentani, Senin (22/6).

Sistem pembelajaran online melalui jaringan internet, menurut Ted, lebih difokuskan kepada daerah atau kota yang sudah masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19.

"Sistem online di wilayah kota Sentani dan sekitarnya didukung dengan penyediaan sistem jaringan internet yang memadai. Sehingga peluang ini yang dimanfaatkan oleh pemerintah daerah agar pelayanan kegiatan belajar mengajar terhadap siswa baik SD maupun SMP tetap berjalan baik di tengah pandemi COVID-19," paparnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura terus berupaya agar layanan pendidikan melalui sistem online, layanan radio dan televisi terus dimaksimalkan.

"Perhatian pemerintah daerah tidak saja dilakukan untuk siswa dan siswi yang ada di kota, siswa dan siswi yang ada di pinggiran dan pedalaman mendapat perhatian yang sama," tegas Ted.