Plh Bupati OKU Bersama BPOM Tinjau Distributor dan Pusat Perbelanjaan

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Selatan meninjau distributor dan pusat perbelanjaan di wilayah setempat, Sabtu (9/4).

Teddy menyampaikan tujuan kehadirannya bersama BPOM Sumsel untuk melihat langsung situasi lapangan terkait produk-produk yang ada di Kabupaten OKU.

"Ini adalah upaya kami bersama dalam rangka melindungi masyarakat OKU dari mengonsumsi bahan-bahan yang mungkin berbahaya bagi kesehatan, dan kita bersyukur bahwa hari ini belum ditemukan barang-barang yang kedaluwarsa dan barang-barang yang mungkin tidak layak untuk dikonsumsi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Provinsi Sumsel Zulkifli menyampaikan bahwa pihaknya mengintensifkan pengawasan makanan dan minuman pada Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kami menggandeng pemerintah daerah dan OPD terkait untuk turun bersama melihat dan mengawasi makanan/produk yang dijual pada saat ini," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, OKU merupakan kabupaten kedua yang didatangi di Provinsi Sumatera Selatan.

"Untuk itu sebagaimana seperti yang disampaikan Plh Bupati OKU bahwa pemerintah ingin melindungi masyarakatnya dari makanan/produk yang terbuat dari bahan yang dapat membahayakan bagi kesehatan," tegasnya.