Kepala OPD Pemalang Diminta Responsif Terhadap Keluhan Masyarakst

Pemalang - Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang diminta untuk responsif terhadap keluhan, aduan dan aspirasi masyarakat. Salah satunya adalah dengan melihat langsung kondisi masyarakat.

Hal itu disampaikan Mukti Agung Wibowo saat Tarhim di Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, belum lama ini.

Menurut Mas Agung, demikian biasa ia dipanggil, acara tarkhim yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang di 14 kecamatan adalah selain untuk menjalin silaturahmi juga dalam rangka melihat langsung situasi, kondisi yang ada di Kabupaten Pemalang.

"Bukan hanya mendengar informasi,bukan hanya mendapat laporan saja, tetapi duduk dan berhadapan dengan masyarakat," ujar bupati.

Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan, Bupati Agung menyampaikan pihaknya tetap berkomitmen terhadap penanganan infrastuktur jalan. Hanya saja karena situasi kondisi pandemi yang belum pulih sepenuhnya, dan juga APBD atau anggaran pendapatan dan belanja daerah yang sangat terbatas, belum semya dapat teratasi. Dirinya mengaku masih berusaha untuk medapatkan dukungan dari APBN.

"Untuk itu mohon doa dari panjenengan semua," kata Bupati Agung.

Bukan hanya masalah jalan saja, warga Desa Sukorejo juga mengeluhkan tentang sistem zonasi Pendaftaran SMP yang kurang pas di daerahnya.

Mendengar hal itu Bupati Mukti Agung Wibowo menyampaikan akan koordinasi dengan pihak terkait yakni dinas pendidikan.