Plh Bupati OKU Hadiri Peringatan Nuzulul Qu'ran

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H/2022 M di Masjid Darussalam, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (17/4) malam

Dalam sambutannya, Teddy Meilwansyah menyampaikan Al Qur'an diturunkan sebagai kitab suci terakhir sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia. Ia menjelaskan, Al Qur'an telah menjelaskan secara rinci segala yang diperlukan untuk memecahkan permasalahan hidup manusia dari masa ke masa.

“Al Qur'an juga memuat berbagai tema yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, seperti pola hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan antar sesama manusia, dan hubungan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya,” ujar Teddy.

Dirinya pun mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman seluruh umat manusia dan dapat digunakan sebagai kurikulum seluruh kehidupan yang mampu menjangkau masa silam dan masa depan.

Di sisi lain, Teddy juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten OKU, khususnya jamaah Masjid Darussalam untuk menjadikan momen ini sebagai bentuk syiar Islam dalam upaya mempererat ukhuwah Islamiyah.

"Termasuk meningkatkan iman dan takwa, memupuk rasa kepedulian sosial, sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Teddy Meilwansyah menjelaskan saat ini bangsa masih dihadapkan pada ujian pandemi COVID-19, kebersamaan dan ketaatan atas komitmen bersama yang diajarkan Al Qur'an adalah modal dan solusi bagi permasalahan bangsa termasuk dalam mengatasinya.

"Mari kita terus optimistis bahwa pandemi COVID-19 bisa segera diatasi. Al Qur'an mengajarkan, bahwa Allah tidak akan memberi cobaan yang umat tidak kuat memikulnya. Laa yukallifullaahu nafsan illa wus’ahaa. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya," ujarnya.

Teddy mengajak juga masyarakat agar melakukan vaksin booster ini sebagai bentuk upaya pemerintah terus mencegah penyebaran COVID-19 demi keselamatan seluruh masyarakat.