Dinpermades P2KB Demak Kembali Gelar Pemilihan Duta Genre 2022

Demak – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak kembali menggelar Pemilihan Duta Genre 2022.

Kabid KB dan K3 Maftukhak Kurniawati menyampaikan, tujuan diadakannya Duta Genre, yakni untuk meningkatkan kualitas pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial bagi remaja, menjadi role model bagi remaja agar terhindar dari pernikahan dini, seks pra nikah dan napza dan mengajak untuk merencanakan hidup sedini mungkin sebagai awal terciptanya generasi emas di masa depan.

“Duta Genre memegang peranan penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya. Duta Genre juga merupakan figure motivator bagi teman sebayanya agar mereka dapat menjadi remaja yang penuh perencanaan dan tentunya terhindar dari permasalahan-permasalahan remaja,” kata Maftukhak saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (20/4).

Dirinya menjelaskan, pendaftaran pemilihan Duta Genre akan dibuka pada 18 April hingga 23 Mei 2022. Bagi para remaja yang ingin mendaftar bisa langsung mengantarkan berkas dan persyaratan ke Kantor Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, maupun melalui online ke alamat email  forumgenredemak@gmail.com.

“Untuk persyaratan dan kriterianya bisa langsung dilihat di  media sosial kami di  Instagram @forumgenredemak,” terangnya.

Tahapan selanjutnya setelah pendaftaran, para peserta akan mengikuti seleksi berkas, technical meeting, dan seleksi final yang nantinya akan mengambil 10 pasang Duta Genre.

“Setelah terpilih 10 pasang, mereka akan tampil di grand final pada 3 Juli 2022,”pungkasnya.