Gus Mustaqim: Al Quran Sumber Keselamatan Umat Nabi Muhammad

Batang – Bulan Ramadan hendaknya dimanfaatkan untuk meningkatkan ketakwaan dengan rutin membaca ayat-ayat yang ada dalam Al Quran, sehingga menjadi sumber keselamatan bagi umat Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiahnya, Gus Mustaqim Yusuf dari Kendal menyampaikan, nikmat Allah senantiasa tercurah, malam ini seluruh warga bersemangat memperingati malam Nuzulul Quran.

“Allah SWT memberikan keistimewaan kepada umat Nabi Muhammad dengan melimpahkan cahaya Alquran,” katanya, saat menyampaikan tausiah, dalam rangka memperingati Nuzulul Quran usai salat tarawih ukhuwah di Masjid Al Hidayah, Desa Batiombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (20/4) malam.

Jamaah selalu diimbau agar selalu menjaga protokol kesehatan, walaupun mayoritas telah divaksinasi.

“Kedisiplinan harus tetap terjaga sebagai bentuk selalu mengingat Allah,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, setiap pribadi mengharapkan segala sesuatu yang sempurna. Namun nyatanya sebagai manusia biasa, seorang pimpinan daerah pun tidak luput dari kekurangan.

“Mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah dan membangun Kabupaten Batang ada yang belum sempat terselesaikan, namun tetap diupayakan semaksimal mungkin,” tandasnya.