Safari Ramadhan, Bupati Buton Sambangi Ambuau Indah

Buton - Bupati Buton La Bakry melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel), tepatnya di Desa Ambuau Indah, Jumat (22/4).

Acara diawali dengan berbuka puasa bersama di Rujab Camat Lasel hingga shalat Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid Ambuau Indah.

"Tidak terasa Ramadhan sudah hari ke-20. Dan ini merupakan malam ke-21 kita menunaikan sholat Tarawih. Kita berharap 10 malam terakhir ini terus diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Semoga kita senantiasa istiqomah dan terus melakukan ibadah atau kebaikan-kebaikan di sisa bulan suci Ramadhan ini, semata-mata memohon ridho dan berkah dari Allah SWT," tuturnya.

Layaknya Safari Ramadhan di kecamatan lainnya, bupati juga menyerahkan wakaf Al Quran secara simbolis kepada masjid-masjid di seluruh desa se-Kecamatan Lasalimu Selatan. Al Quran tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk lebih mewujudkan generasi Qurani di Buton.

"Tadi kita sudah serahkan secara simbolis, wakaf Al Quran dari Badan Wakaf Al Quran Jakarta. Setidaknya ada 17 masjid di 16 desa dan 1 pesantren, masing-masing 20 eksemplar Al Quran yang diwakafkan di Kecamatan Lasalimu Selatan ini," tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di bumi penghasil aspal ini, mengatakan atas nama seluruh jajaran pemerintah daerah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di 10 malam terakhir bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

“Saya berharap suasana damai dan tenteram di sisa malam terakhir ini, kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” kata bupati.

Putera daerah Buton ini mengimbau kaum muslimin dan muslimat untuk terus memenuhi masjid meski Ramadhan sebentar lagi usai.

"Ibadah jangan sampai kendur, terus ikhlas melaksanakan seluruh perintah-Nya. Apalagi dengan ditambah itikaf," pungkasnya.