Bupati Pemalang Imbau Warga Tidak Gelar Takbir Keliling

Pemalang - Warga Kabupaten Pemalang diimbau untuk tidak menggelar takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M Untuk mencegah terjadinya kemacetan. Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, usai mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Daerah Dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 Provinsi Jateng secara virtual di Pos Exit Tol Gandulan Pemalang, Sabtu (23/4).

Agung mengatakan, imbauan kepada warganya untuk meĺaksanakan takbir di sekitarnya atau tidak melaksanakan takbir keliling bertujuan untuk menghindari kemacetan jalan sehingga situasi kondusif, aman dan lancar.

"Imbauannya adalah takbir di tempat saja, di masjid, mushola atau tempat tempat tertentu dipersilakan tapi tidak melakukan keliling agar tidak mengakibatkan kemacetan jalan sehingga semuanya aman," ujar bupati.

Bupati menyampaikan bahwa sebagai informasi untuk para pemudik terkait situasi ataupun kondisi yang ada di lapangan nantinya akan ada informasi yang akan update secara berkala dari Dinas Perhubungan (Dishub), selanjutnya akan disebarluaskan melalui Radio Swara Widuri pada Dinas Kominfo sehingga pemudik mengetahui situasi terkini di jalan dan mereka mengetahui harus melewati jalan yang mana.

"Kemudian terkait dengan informasi untuk para pemudik, saya kira dapat dilakukan update secara berkala di Radio Widuri jadi nanti dari Dishub menyampaikan kepada Diskominfo atau mungkin langsung ke Radio Widuri update informasi yang ada di lapangan dan di jalan sehingga para pemudik bisa mendapatkan informasi secara langsung terkait apa yang ada dan mereka harus melewati mana," jelas," bupati.

Bupati berharap mudik tahun ini benar-benar berjalan aman dan sehat sehingga membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat khususnya di Pemalang