Satgas Quick Response Batang Dibekali Penanganan Laka Lantas Terpadu

Batang - Satuan Lalu Lintas Polres Batang menggelar Apel Tim Satgas Quick Response bersama Instansi terkait dalam rangka penanganan laka lantas  pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022.

Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari melalui KBO Satlantas IPDA Danang Primayanto menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan Tim Satgas Quick Response antisipasi peningkatan arus daerah rawan kecelakaan.

“Terbentuknya Satgas ini agar dengan cepat bergerak dan tepat dalam penanganan, guna menekan dan mengurangi fatalitas korban laka lantas,” kata IPDA Danang Primayanto saat ditemui di Satlantas Batang, Kabupaten Batang, Minggu (24/4).

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan koordinasi  penanganan laka lantas terpadu.

“Dengan adanya Satgas Quick Response penanganan laka lantas terpadu diharapkan petugas mampu dan terampil dalam hal penanganan kecelakaan lalu lintas, demi terciptanya Kamseltibcar Lantas, mudik sehat dan aman,” jelasnya.

Untuk memberikan bekal kemampuan petugas saat Operasi Ketupat Candi 2022, kegiatan dilanjutkan simulasi penanganan laka lantas. Kegiatan itu diikuti dari Satlantas Polres Batang, Dinas Kesehatan PSC 119, Jasa Raharja, Unit Damkar dan PMI Kabupaten Batang.