Pandemi COVID-19, Pembangunan Rumah Korban Banjir Tetap Berjalan

Sentani - Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hanna Hikoyabi mengatakan, meskipun situasi saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun progres pembangunan dan pekerjaan 300 unit rumah untuk korban banjir bandang Sentani tetap dilakukan.

"Saat ini sebanyak 180 unit rumah yang sudah dikerjakan dari total 300 yang direncanakan di lokasi belakang kantor bupati Jayapura itu. Hanya saja untuk sisa 120 unit rumah yang belum dikerjakan masih terganjal suasana COVID-19," katanya di Sentani, Rabu (24/6).

Hanna menambahkan pemerintah daerah juga tengah mempersiapkan instalasi sambungan air bersih ke komplek perumahan itu termasuk sarana dan fasilitas penerangan listrik yang saat ini tengah diupayakan pengerjaannya. Kemudian sarana lain yang dibangun yakni saluran drainase baik di jalan utama maupun di jalan lingkungan dalam komplek perumahan itu.

"Kami berharap pekerjaan pembangunan 300 unit rumah itu bisa diselesaikan dalam tahun ini supaya bisa langsung diserahkan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang pada Maret 2019 lalu," tegasnya.