Pemkab Jayapura Terus Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Sentani - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie meminta masyarakat setempat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan dan penanganan penyebaran pandemi tersebut di Kabupaten Jayapura, khususnya pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk melawan penyebaran COVID-19 ini tanpa ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Karena itu mari semua sadar dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah," katanya di Sentani, Rabu (24/6).

Khairul Lie mengatakan, protokol kesehatan itu seperti rutin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker serta menjaga jarak pada saat berada di kerumunan dan keramaian. Protokol kesehatan ini wajib diikuti dan diterapkan oleh masyarakat di semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Semua wajib melakukan dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah kami sosialisasikan melalui tim promosi kesehatan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Jayapura," tegasnya.