Bupati Batang Berangkatkan Pemudik Gratis dari Jakarta

Batang - Bupati Batang Wihaji melepas pemberangkatan pemudik dari DKI Jakarta secara virtual di Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Kamis (28/4).

Bupati Wihaji mengatakan, ada sekitar 150 warga Batang dapat mengikuti program mudik gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang.

“Selain itu juga terima kasih banyak kepada Dinas Perhubungan Batang yang sudah memberikan pelayanan mudik gratis serta Diskominfo juga sudah memfasilitasi jaringan untuk melaksanakan kegiatan pemberangkatan pemudik yang secara virtual dari Jakarta dan di Batang,” ungkapnya.

Ia mengimbau bagi pemudik yang akan kembali ke kampung halaman, baik yang mengendarai transportasi umum maupun kendaraan pribadi, persiapkan kesehatan diri sebaik mungkin.

“Sebelum mudik pastikan sudah mendapat Booster demi kesehatan diri serta selalu menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Salah satu pemudik, Kairun yang kesehariannya sebagai pedagang tempe menyampaikan, mudah-mudahan kedepan kegiatan serupa dapat dilakukan kembali oleh Pemkab Batang, sehingga ada rasa kepedulian dari warganya yang bekerja atau merantau di Jakarta.

“Terima kasih sekali kepada pak Bupati yang sudah memberikan fasilitas untuk mudik gratis, semoga kedapannya dapat merasakan mudik gratis lagi,” pungkasnya.