Asosiasi Penambang dan Kadin Berikan Bingkisan Lebaran kepada 282 Tenaga Kebersihan Batang

Batang - Asosiasi Penambang dan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Batang membagikan bingkisan Lebaran kepada 282 petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batang di Kantor DLH Kabupaten Batang, Kamis (28/4).

Perwakilan Asosiasi Penambang (PAP) Suprapto mengatakan, bahwa pembagian ini bingkisan bentuk kepedulian kami kepada para tenaga pembersih, karena Lebaran tidak libur.

“Kita membagikan sejumlah 282 bingkisan Lebaran untuk tenaga kebersihan agar bisa menikmati suasana lebaran meskipun harus tetap berangkat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kadin Batang M Sodiq mengatakan, bingkisan Lebaran ini diharapkan bisa meringankan beban para tenaga kebersihan yang tidak kenal libur.

“Ke depan, Kadin juga akan menjalin kerjasama dengan pengusaha lain, selain tambang,” tuturnya.

Sedangkan, Kepala DLH Batang Handy Hakim menambahkan, paket itu tidak hanya untuk penyapu jalanan. Tapi juga sopir truk pengangkut sampah hingga petugas TPA.

Ia membenarkan bahwa semua petugasnya tidak libur selama Lebaran. Kalaupun libur hanya saat pagi hari.

“Malam Lebaran kami malah sibuk, agar besok paginya saat salat Idul Fitri, jalanan Kabupaten Batang sudah bersih,” tegasnya.

Sementara itu, seorang penyapu jalan di wilayah Sambong, Rohyati (47) merasa senang dapat bingkisan Lebaran. Ia merasa terbantu dengan bingkisan tersebut.

“Iya, kami memang tetap berangkat. Liburnya cuma pas hari H pagi, sore sudah kerja lagi. Hal ini sudah saya alami selama delapan tahun terakhir,” pungkasnya.