Pemkab Batang Gelar Peringatan Hari Buruh

Batang - Dinas Ketenagakerjaan menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan bakti sosial dengan bertema “Meraih Kemenangan dengan Penguatan Silaturahmi Menuju Industri Peace” di Pendopo Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (28/4).

Kepala Disnaker Batang Suprapto mengatakan, kegiatan ini dilakulan untuk mempererat silaturahmi antara buruh, pengusaha, pemerintah menuju industri yang harmonis untuk mewujudkan suasana ketenangan bekerja dan keberlangsungan hidup bersama.

“Kegiatan Hari Buruh Internasional diperingati dengan berbagi bakti sosial dan santunan anak yatim sejumalah 2.079 orang buruh dan empat pekerja diberikan oleh BPJAMSOSTEK Batang. Sebenarnya bakti sosial ini sudah dilakukan sejak 16 April hingga sekarang total uang minimal Rp24.600.000 dan sembako 2.118.000 paket yang telah dilaksanakan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, pada kesempatan ini sangat terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Ada 15 perusahaan mewakili dan setiap perusahaan membawa satu secara simbolis untuk menyaksikan acara ini.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional.

"Tentu harapan kita bahwa kondisinya kondusif termasuk Kabupaten Batang. Oleh karena itu, saya berterima kasih selama ini terjadi sinergi komunikasi dan koordinasi oleh berbagai pihak," ujarnya.

“Harapan kami adalah pemerintah pusat memberikan yang terbaik, karena pengusaha tidak akan jalan kalau tidak ada yang bekerja. Sehingga para pihak inilah yang terus bekerja sama saling membutuhkan,” lanjutnya.

Oleh para pihak inilah, ujar Wihaji, pemerintah daerah menjadi fasilitator untuk mensinergikan apa yang bisa dikomunikasikan dan dikoordinasikan.

Ia berharap tahun imi dengan munculnya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dan Batang Industri Park (BIP), serta Kawasan peruntukan Industri, Kabupatem Batang makin maju dan warganya tidak hanya menjadi penonton.