Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkab Aceh Barat Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal

Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar apel gabungan sekaligus halal bihalal bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan komplek perkantoran kantor bupati, Senin (9/5).

"Kegiatan ini dalam rangka menyegarkan kembali semangat bekerja para ASN pascalibur Lebaran," ujar Bupati Aceh Barat Ramli Ms yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Marhaban, saat memimpin apel gabungan ASN.

Sekda Marhaban mengatakan bahwa Apel Pagi ini merupakan sebuah kewajiban dan tidak ada alasan bagi ASN untuk membolos dan menambah libur Lebaran susuai yang telah ditetapkan pemerintah.

"Seluruh SKPK yang berada dalam komplek kantor Bupati Aceh Barat wajib hadir sesuai dengan surat edaran yang telah diterbitkan," ucap marhaban

Ia menambahakan, seluruh ASN sudah harus siap menjalankan tugas pascalibur panjang Idul Fitri. Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat ASN harus sudah paham tentang tugas pokok dan fungsinya, serta sudah harus siap bertugas di kantor masing-masing setelah Lebaran.

“Setelah libur lebaran semua ASN harus sudah siap menjalankan tugas. Tidak ada alasan untuk bolos kerja di hari pertama ini,” tegasnya.

Marhaban juga meminta semua SKPK harus bersinergi membangun daerah.

"Dengan memomentum ini, mari kita pererat silaturrahmi dan komunikasi antar SKPK di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Barat," ucapnya.

Lebih lanjut Marhaban meminta jajarannya untuk tidak lengah dengan situasi pandemi COVID-19 yang mulai mereda.