Bupati Wihaji: Tidak Ada WFH untuk ASN Batang

Batang - Kebijakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang membolehkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sepekan ke depan, tidak diberlakukan pada jajaran Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Hal ini sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan halal bihalal secara virtual, Senin (9/5).

“ASN Pemkab Batang tidak ada yang WFH, karena kebijakan itu kurang tepat dilakukan di Kabupaten Batang” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui usai acara halal bihalal di GOR Indoor Kabupaten Batang, Senin (9/5).

Wihaji mengatakan, kebijakan WFH digunakan untuk masyarakat Jakarta yang kemarin mudik ke kampung halaman, tujuannya agar tidak ada penumpukan di pintu masuk ibu kota saat arus balik.

Dalam kesempatan itu, bupati mengapresiasi ASN Kabupaten Batang yang seluruhnya hadir mengikuti apel pagi setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi COVID-19.

Wihaji mengatakan, ASN juga langsung melayani masyarakat yang kemarin tertunda karena libur Lebaran seperti pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang.

“Saya juga juga mengucapkan terima kasih kepada tim petugas pengamanan mudik lebaran yang telah membuat pelaksanaan mudik Lebaran lancar di Kabupaten Batang tidak ada kemacetan di jalur Pantura dan tol,” tutupnya.