Pengunjung Wisata Masih Tinggi, Polres Batang Perketat Prokes

Batang – Hari kedelapan usai Lebaran (H+8), masih banyak warga yang memanfaatkan liburan bersama keluarga di objek wisata Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran COVID-19, jajaran Kepolisian Resor Batang melaksanakan pengamanan di sejumlah destinasi wisata.

“Disamping pengamanan, pihaknya selama libur lebaran tahun ini juga mengintensifkan patroli ke tempat yang rawan gangguan kamtibmas,” kata Kasi Humas Polres Batang AKP Busono saat ditemui di Safari Beach Jateng (SBJ), Kabupaten Batang, Senin (9/5).

Sebagai upaya mencegah dan menekan laju penyebaran virus Corona, pihaknya bekerja sama dengan pihak pengelola dengan membagikan masker.

“Meski kasus COVID sudah melandai, namun tidak boleh abai akan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir,” tandasnya.

Di sisi lain, petugas terus memberikan imbauan protokol kesehatan bagi para pengunjung di objek wisata.

“Juga kita imbau pengunjung agar selalu menaati protokol kesehatan seperti pakai masker, sering mencuci tangan dan hindari kerumunan. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya.