Perusahaan Batang Apparel Indonesia Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan

Batang - PT Batang Apparel Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan bagi orang-orang yang mempunyai keterampilan menjahit. Perusahan yang bergerak di bidang garmen untuk produk ekspor yang rencananya tahun ini membutuhkan 500 tenaga kerja.

“Perusahaan Batang Apparel Indonesia pada tahun ini membutuhkan sekitar 500 orang sampai akhir tahun nanti,” kata HRD Apparel Muhammad Fajar Ismoyo saat ditemui di Aula Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang, Kamis (12/5).

Ia mengatakan, jika perusahaan terkendala pada Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai keterampilan menjahit, makanya Balai Latihan Kerja (BLK) dan Disnaker Kabupaten Batang sudah bekerja sama.

Bahkan, lanjut dia, perusahaan kita sudah memposting lowongan pekerjaan di aplikasi Batang karir untuk bulan ini membuka 80 lowongan tenaga menjahit.

“Selama ini memang sudah ada dilakukan support SDM melalui BLK, dengan pelatihan selama 33 hari pertemuan kalau sudah terlatih langsung bisa kita pekerjakan di PT Batang Apparel Indonesia,” ujar dia.

Ia berharap, BLK Kabupaten Batang terus menjadi patner untuk menjembatani para pencari kerja yang membutuhkan skill agar dapat bekerja di perusahaan sesuai keterampilannya.