Pemkab Muara Enim dan PTBA Tanam 1.000 Pohon

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Buppati Muara Enim Juarsah bersama General Manager UPTE PT Bukit Asam (PTBA) melalukan penanaman 1.000 pohon secara simbolis di Hutan Kota H Kalamudin, Kecamatan Muara Enim, Sumatera Selaran, Jumat (26/6).

Juarsah mengatakan, di samping untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bertema "Time For Nature", kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk melestarikan keanekaragaman hayati.

"Karena saat ini telah sama-sama diketahui bahwa hutan kita sudah tidak merata hijaunya," ujar Juarsah.

Juarsah mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan PTBA dalam menjamin keberlangsungan pelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mari bersama-sama kita jaga, rawat dan lestarikan lingkungan untuk anak cucu kita," ajak Juarsah.

Sementara itu, GM UPTE PTBA Suhedi mengatakan, penanaman 1.000 pohon ini merupakan tahap awal, nanti sisanya akan dilanjutkan oleh tim sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Hutan Kota H Kalamudin dengan lahan seluas 34 hektar terdiri 5 blok atau bisa menanam pohon mencapai 2.300 pohon ini kami gunakan untuk menampung habitat-habitat tanaman tanaman langka seperti kayu sungkai dan lainnya," jelas Suhedi.

Suhedi berharap kedepan wilayah ini bisa dimanfaatkan untuk wisata ataupun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.