BPJAMSOSTEK Edukasi Bayar Iuran Lewat Agen BRI Link

Batang - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK mengedukasi dan melalukan sinergi dengan agen BRI Link untuk kemudahan pembayaran iuran kepesertaan.

“Sebelumnya BPJAMSOSTEK telah melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan menggunakan agen BRI Link sebagai salah satu kanal pembayaran iuran BPJAMSOSTEK,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Batang Anton Dhaneswara saat ditemui, Jumat (20/5).

Bukan tanpa alasan, lanjut dia, kerja sama ini dilakukan karena BRI memiliki 525.000 agen BRI Link yang tersebar hingga ke pelosok kelurahan dan desa di seluruh Indonesia. Sinergi ini resmi diluncurkan pada Selasa (8/3).

Ia juga mengatakan bahwa pembayaran iuran melalui agen BRI Link sangat mudah. Dimana untuk peserta Bukan Penerima Upah (BPU) cukup datang ke warung atau outlet Agen BRILink terdekat dengan menunjukkan KTP atau kartu peserta dan membayar sesuai dengan nominal iuran yang tertera.

“BPJAMSOSTEK pusat dan BRI Pusat sudah bekerja sama khususnya terkait Agen BRI Link, yakni pembayaran bisa melalui Agen BRI Link di seluruh Indonesia. Agen BRI Link juga melayani pembayaran iuran untuk pekerja Penerima Upah (PU). Caranya pun hampir sama, peserta atau pengurus perusahaan cukup membawa kode iuran yang telah didapatkan dan membayar sesuai tagihan,” jelasnya.

Ia juga menyatakan bahwa kerjasama ini secara tidak langsung akan mendorong peningkatan jumlah kepesertaan BPJAMSOSTEK, khususnya pekerja BPU di Batang.

“Joint Program berhadiah "77 Kejutan Berhadiah" akan diberikan bagi agen BRI Link dengan pengumpulan poin terbanyak periode April - September 2022. Diharapkan dapat memotivasi semangat kerjasama BPJAMSOSTEK dengan BRI Link,” ungkapnya.

Dengan kemudahan-kemudahan ini, ia mengajak seluruh pekerja untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK untuk memperoleh beragam manfaat program yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).