Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda NTT Bagikan Ratusan Paket Sembako

Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Hamidin dan membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako bagi masyarakat tidak mampu dan terdampak COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (26/6).

Polda NTT membagikan sembako untuk masyarakat tidak mampu dan terdampak COVID-19 di wilayah Lamantoro, Kelurahan Labuan Bajo, Desa Gorontalo, Dusun 03 Waemata dan Kelurahan Waekelambu, Kampung Wae Nahi.

Paket sembako yang diberikan berupa, beras, mi instan, kopi, gula, serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Selain sembako, Kapolda juga membagikan masker untuk pencegahan COVID-19.

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin saat membagikan sembako di Media Center COVID-19 Manggarai Barat mengatakan, bantuan ratusan paket sembako guna meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi COVID-19.

“Harapan kami (Polri), bantuan ini setidaknya bisa meringankan warga yang membutuhkan dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu sekalian,” kata kapolda NTT.

Terkait wabah COVID-19, Irjen Pol Hamidin meminta masyarakat setempat untuk tetap disiplin mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan.

“Saya minta masyarakat tetap patuh dan disiplin mengikuti anjuran dari Pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap selesai beraktivitas,” pinta Kapolda NTT.

Sehari sebelumnya, Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin juga menyerahkan alat pelindung diri (APD)  kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Manggarai Barat yang diterima langsung Ketua Posko Dominikus Hawan, Kadis Kesehatan Paulus Mami, dan Dirut RSUD Komodo dr Melinda Gampar.