Kemenko Polhukam Tegaskan Pentingnya Diseminasi Informasi di Daerah

Kemenko Polhukam, melalui Deputi Bidang Komunikasi, Informasi, dan Aparatur (Kominfotur), Marsda TNI Arif Mustofa, menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam pengelolaan informasi dan komunikasi publik, serta diseminasi informasi kebijakan pemerintah.

 

"Hal tersebut untuk mendukung implementasi dari salah satu program prioritas Bapak Menko Polhukam (Mahfud MD), yaitu peningkatan kualitas demokrasi," tegasnya saat memberikan sambutan pada acara peresmian videotron Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal, di Tegal, Selasa (24/3).

 

Untuk itu, lanjutnya, Kemenko Polhukam terus mengoordinasikan berbagai kementerian dan lembaga serta “stakeholder” terkait dalam memastikan program prioritas tersebut dapat terwujud.

 

"Kami di kementerian terus memastikan agar berbagai inisiatif dan upaya dalam menyebarluaskan informasi mengenai kebijakan pemerintah kepada publik," ungkapnya.

 

Arif juga menambahkan, bahwa kehadiran videotron tersebut, atas kerja sama antara Pemkab Tegal dengan Antara Digital Media, bisa memberikan banyak manfaat bagi warga Tegal.

 

"Saya meyakini, platform diseminasi informasi yang dimiliki Kabupaten Tegal ini dapat menjadi saluran informasi kebijakan pemerintah kepada publik dan juga sebagai sarana edukasi," pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, CEO Antara Digital Media, Darmadi, menyatakan bahwa pembangunan videotron tersebut bukan hanya untuk mempercantik Kabupaten Tegal saja, melainkan juga sebagai media dan alat pemerintah dalam berinteraksi dengan publik atau warganya.

 

"Kehadiran videotron Antara Digital Media di Kabupaten Tegal harus dapat dimanfaatkan sebagai sarana berkomunikasi pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Tentunya juga berkat dukungan kuat dari Kemenko Polhukam, Kementerian Kominfo, BUMN, BUMD dan semua pihak demi memerangi hoaks dan paham radikalisme di media digital," ujarnya.