Kontingen Batang Raih Dua Emas di Popda Eks Karesidenan Pekalongan

Batang - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks Karesidenan Pekalongan Tahun 2022 resmi berakhir. Hasil perolehan pelaksanaan Popda untuk Kabupaten Batang, yakni 2 emas, 7 perak dan 16 perunggu dengan 9 cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

“Popda kali ini, Kabupaten Batang mengikuti sembilan cabor yaitu basket, voli indoor, sepak takraw, bola tangan, karate, taekwondo, pencak silat, sepak bola, dan futsal dengan mengirimkan 139 atlet untuk bertanding,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Batang saat ditemui di Kantornya, Kamis (2/6).

Rincian perolehan medali Popda 2022 yaitu basket meraih 1 emas, voli indoor (2  perunggu), bola tangan (2 perak), sepak takraw (1 emas dan 1 perak). Kemudian, karate memperoleh 3 perunggu, taekwondo (3 perak dan 7 perunggu), pencak silat (1 perak dan 4 perunggu).

“Cabor yang tidak mendapatkan prestasi sama sekali di Popda tahun ini yaitu sepak bola dan futsal, ini akan menjadi evaluasi kedepan,” jelasnya.

Perolehan medali inu sendiri memang belum memenuhi target yang diinginkan dengan mendapatkan emas di setiap cabornya. Tetapi, lanjut dia, hasil ini cukup memuaskan untuk perkembangan atlet di Kabupaten Batang yang harus kita berikan perhatian lebih.

“Disparpora Kabupaten Batang akan berusaha keras bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang membina atlet-atlet yang mempunyai potensi berprestasi agar kemajuan olahraga di Kabupaten Batang semakin meningkat,” pungkasnya.