Plh Bupati Muara Enim Kunker Perdana ke Daerah Huluan

Muara Enim - Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim Kurniawan melakukan kunjungan kerja (kunker) perdananya ke daerah huluan (dataran tinggi) atau di sebelah selatan, tepatnya ke Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung, Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim dan Desa Segamit di Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Minggu (5/6).

Dalam kunjungannya ke Desa Pandan Enim dan Desa Lebak Budi, Kurniawan didampingi sang istri Nurmala Sari yang merupakan Plh Ketua TP PKK Muara Enim melakukan ziarah leluhur sebagai rasa hormat terhadap tanah kelahirannya.

"Kami mohon dukungan dan bimbingan dari tue-tue (nenek) yang ada di Dusun Lebak Budi dan Dusun Pandan Enim ini. Memang kami lahir di sini, Desa Lebak Budi, tapi kalau sebagai Plh Bupati Muara Enim kami masih baru. Jadi, sekali lagi kami sekeluarga mohon dukungan dan bimbingan dari tue-tue Dusun Lebak Budi ini dalam memimpin dan menjadikan Muara Enim lebih maju kedepan," pintanya.

Usai berziarah, Plh Bupati Kurniawan langsung melanjutkan kunkernya menuju Kecamatan SDT guna mengecek pembangun jembatan dan jalan yang menghubungkan Desa Pulau Panggung dengan Desa Batu Surau yang dalam beberapa pekan terakhir sempat viral karena tebing jalan yang terjal.

Setelah melihat langsung keadaan jalan yang viral tersebut, Plh Bupati Kurniawan didampingi Forkopimda, camat se-Semende Raya dan kades Batu Surau menegaskan, pihaknya akan segera membentuk tim dan menggelar rapat teknis bersama perangkat daerah terkait, kontraktor termasuk juga dari kalangan masyarakat setempat.

"Saya sudah melihat sendiri kondisi jalan terjal yang sempat viral di Desa Batu Surau ini. Memang kondisinya berpotensi membahayakan pengendara, sepulang dari sini, kita akan segera bentuk tim dan rapat teknis untuk mencari solusi (rehab) agar jalan ini dapat dilintasi dengan aman dan nyaman oleh masyarakat di Semende Raya," ujarnya.

Malam harinya, Plh Bupati Kurniawan menggelar tatap muka langsung dengan kades se-Semende Raya guna berkoordinasi menyamakan persepsi dalam membangun Muara Enim menjadi lebih baik.

Hadir juga mendampingi Plh Bupati Kurniawan, diantaranya kepala Bappeda, kadis PUPR, kadis PPKB, kadis Kominfo, camat Tanjung Agung, Panang Enim, SDL, SDT, SDU, dan Pimpinan Cabang Bank Sumselbabel Kab. Muara Enim.