Ari Yudianto Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Batang

Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki secara resmi melantik Ari Yudianto sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Batang di Aula Bupati, Jumat (10/6).

Pengangkatan Pj Sekretaris Daerah ini dilakukan karena Sekretaris Daerah Definitif dilantik sebagai Pj Bupati Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Batang mempunyai kewenangan yang sama dengan Sekretaris Daerah definitif.

“Karena itu, saya harapkan dapat mengembangkan tugas dengan baik dalam penyelenggaraan administrarif manajemen Pemerintahan Kabupaten Batang,” jelasnya.

Ia menyebutkan, tugas pertama yang harus segera ditangani oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Batang yakni menumbuhkan perekonomian, mengurangi kemiskinan dan mencegah stunting.

Pj Sekda juga diharapkan dapat menuntaskan proses pemilihan dan penetapan Sekretaris Daerah Definitif, agar struktur dan organisasi pemerintahan dapat berjalan dengan optimal.

“Ditetapkannya Sekda definitif, secara simultan, setelah mendapatkan ijin tertulis dari Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah, kita akan melakukan pengisian jabatan struktural yang kosong, baik melalui promosi, maupun rotasi dan mutasi,” ujarnya.

Dirinya berharap momentum pelantikan Pj Sekda Kabupaten Batang ini menjadi lembaran baru proses pengisian jabatan struktural yang lebih profesional, bersih dan akuntabel.