Dinas Pariwisata Tanah Datar Ajak Masyarakat Motoran ke Destinasi Wisata di Minggu Pagi

Batusangkar - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Tanah Datar meluncurkan kegiatan bertajuk "Sunday Morning Riding Chapter 1 Puncak Pato" pada Minggu (12/6).

Sesuai namanya, dalam kegiatan itu para peserta yang merupakan masyarakat Tanah Datar berbagai kalangan melakukan touring atau perjalanan menggunakan sepeda motor dari titik awal yaitu Gedung Indojolito menuju destinasi wisata Puncak Pato di Lintau Buo.

"Kegiatan hari ini kami jalankan sesuai arahan langsung dari bapak bupati. Beliau menginginkan objek-objek wisata di Tanah Datar ini lebih dikenal masyarakat," kata Kepala Dinas Parpora Tanah Datar, Hendri Agung Indrianto di Puncak Pato.

"Alhamdulillah chapter satu bisa dilaksanakan dengan baik tanpa kendala. Alhamdulillah cuaca juga bersahabat, semoga ke depannya juga seperti ini, kita mengharapkan Allah SWT memberkahi kegiatan ini," tambahnya.

Ia menyebut kegiatan tersebut bukan hanya semata touring biasa dengan para peserta, namun juga sebagai upaya pengembangan destinasi yang dituju para rider tersebut.

"Selain touring bersama kita juga turun ke Pokdarwis dan masyarakat. Kita bisa berkomunikasi langsung kira-kira apa masukan-masukan kedepannya. Dan kami juga memberikan motivasi apa-apa saja ke depannya yang patut dipersiapkan," terangnya.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sepakat Veri Kurniawan yang turut menyukseskan kegiatan tersebut menyebut istilah chapter dalam nama kegiatan disesuaikan dengan destinasi wisata yang dituju.

"Sunday Morning Riding atau Sunmori Chapter 1 Puncak Pato. Jadi chapter itu menunjukkan destinasi-destinasi yang kita kunjungi," ujar Veri.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan tersebut juga mengusung hastag "Sabalik Wisata Tanah Datar".

"Hashtag "Sabalik Wisata Tanah Datar" jadi destinasi yang sudah terkenal yang belum terkenal akan kita kunjungi, kita ekspos, kita ajak media, kita ajak pekerja wisata, semua-semua yang ingin agar Tanah Datar itu terangkat, kita ajak semua. Ini momen bagi mereka untuk bicara langsung dengan kadis Pariwisata," pungkasnya.