Kota Surakarta Kembali Gelar IMF 2022

Solo – Pagelaran seni topeng International Mask Festival (IMF) 2022 kembali diselenggarakan di Solo dengan mengusung tema “Marvelous Mask.” Acara ini akan diselenggarakan di Pendhapa Prangwedanan Pura Mangkunegaran selama dua hari pada tanggal 17-18 Juni 2022.

IMF merupakan acara tahunan berskala internasional dengan konsep pertunjukan seni topeng dan pameran kerajinan topeng. Acara ini dibawah naungan SIPA Community dan sudah berlangsung selama 8 tahun sejak tahun 2014 dan telah menjadi event tahunan di Kota Solo.

Tahun ini, IMF akan diadakan secara hybrid yang mana pengunjung bisa menikmati festival secara luring maupun daring.

Secara daring, acara ini bisa disaksikan dengan menonton live streaming melalui kanal Youtube SIPA Festival, International Mask Festival, Pariwisata Solo dan Gibran TV.

Pada hari pertama, Jumat, 17 Juni 2022 akan diselenggarakan agenda Mask Exhibition pada pukul 09.00 WIB serta live perfomance pada pukul 17.00 WIB.

Sedangkan pada hari kedua, Sabtu, 18 Juni 2022 acara akan dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan rangkaian acara seperti IMO National Conference, Mask Exhibition, Mask Workshop, Video Performance serta Live Performance.

Melalui kegiatan ini diharapkan pemahaman masyarakat tentang keragaman budaya bisa tercapai, dengan pelibatan seniman dari luar daerah dan mancanegara.