PLN Batang Siapkan Voucher Tambah Daya Lebih Efisien

Batang – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Batang berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada pelanggan. Layanan terbaru bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik cukup dengan membeli kompor induksi, untuk mendapatkan voucher tambah daya, sehingga lebih efisien.

Batang - Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Batang Istianah mengatakan, selama tahun 2022 PLN memiliki program promo khusus bagi masyarakat Kabupaten Batang yang ingin melakukan penambahan daya listrik.

“Pelanggan cukup membeli kompor induksi minimal seharga Rp350,000, maka akan mendapatkan voucher Rp150.000 untuk menambah daya listrik,” katanya, saat ditemui di Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (15/6).

Ia memastikan, dengan mengikuti program promo Tambah Daya, Nyaman Kompor Induksi, biaya yang dikeluarkan pelanggan lebih efisien.

“Jika biaya normal penambahan daya 900 VA ke 2200 VA mencapai Rp1,2 juta, tapi hanya dengan membeli kompor induksi, cukup membayar biaya tambah daya sebesar Rp150.000,” jelasnya.

Pembelian kompor induksi dapat dilakukan di beberapa toko elektronik yang telah bekerja sama dengan PLN Pekalongan.

“Hingga bulan Juni hampir 500 warga Batang yang melakukan penambahan daya dengan memanfaatkan program tersebut,” tegasnya.

Ia menerangkan, mayoritas pelanggan yang melakukan penambahan daya berasal dari kalangan pengusaha.

“Ada pengusaha ternak ayam yang menambah daya listrik. Tentu mereka berpikir efisien, jika menambah daya secara normal, akan mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah, tapi dengan program ini cukup ratusan ribu, sudah bisa menambah daya,” terangnya.

Ia menambahkan, gaya hidup sebagian masyarakat Batang perlahan mulai bergeser, dengan menggunakan kompor induksi untuk segala kegiatan di dapur.

“Apalagi jika melihat Kabupaten Batang yang sekarang sudah mulai bertransformasi jadi kota industri dengan dibangunnya Kawasan Industri Terpadu (KIT),” tandasnya.