DPEK Muara Enim Gelar Workshop Pembuatan Kain Shibori

Muara Enim - Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (DPEK) Muara Enim menggelar Workshop Pembuatan Kain Shibori di Griya Hotel Sintesa, Selasa (21/6). Kegiatan ini melibatkan para pelaku ekonomi kreatif di Muara Enim.

Kepala DPEK Muara Enim Isdrin mengatakan, pandemi COVID-19 sangat berdampak pada sektor ekonomi yang mengakibatkan penurunan drastis di sejumlah sektor, termasuk ekonomi kreatif.

"Sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui DPEK menangkap peluang dan potensi usaha ekonomi kreatif dengan mengadakan workshop pembuatan kain shibori bagi para pelaku ekonomi kreatif bidang sub

sektor fesyen," ujarnya.

Ia mengatakn, kegiatan ini merupakan pemanfaatan potensi yang ada dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19, selain sebagai suatu peluang usaha.

"Hal ini tentunya sejalan dengan visi Kabupaten Muara Enim tahun 2018 - 2023 yaitu Muara Enim Untuk Rakyat Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera," pungkas Isdrin.