Tanggapi Bocah SMP Pengedar Sabu, Wali Kota Pekalongan Dorong Masifkan Kegiatan Positif

Kota Pekalongan - Penangkapan bocah SMP pengedar narkoba jenis sabu mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid.

Menanggapi hal tersebut, Aaf, sapaan akrabnya meminta Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga untuk membuat kegiatan positif yang dapat mengakomodir semua kegiatan pelajar dan generasi muda di Kota Pekalongan.

Aaf menilai, bocah SMP yang masih di bawah umur ini hanya dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mengedarkan barang haram tersebut.

“Pertama kita dengar saya miris sekali, saya langsung koordinasi dengan kasat narkoba, anak di bawah umur ini saya yakin dia hanya kurir dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mengedarkan narkoba,” katanya, belum lama ini.

Guna menghentikan terjadi kasus serupa, Aaf mengajak Dinas terkait dan masyarakat untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi membuat kegiatan positif yang menyasar generasi muda, agar mereka tidak terjun ke kegiatan negatif yang akan berdampak buruk untuk kelanjutan hidupnya dan masa depan mereka.

"Tinggal tugas kita baik melalui Dinas Pendidikan baik itu melalui Dinparbudpora baik itu lewat KONI, KORMI upaya kita bisa saling bekerjasama untuk membuat kegiatan yang positif, sehingga jika kegiatan positif kita fasilitasi dan kita dorong mereka tidak akan lari ke kegiatan yang negatif," tandas Aaf.