Buka Bhayangkara Expo, Bupati Pemalang Wacanakan Pameran UMKM Lain

Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo membuka kemungkinan digelarnya pameran UMKM lain serupa Bhayangkara Expo, karena dianggap dapat mendukung perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah.

“Ini luar biasa, bisa jadi untuk kegiatan tahunan ke depan. Dan juga bukan hanya Bhayangkara Expo saja, mungkin nanti ada expo-expo yang lain tujuannya untuk mendukung dan mendorong UMKM lebih meningkat dan maju lagi,” ungkap Agung usai membuka Bhayangkara Expo di GOR Kridanggo, Sabtu (25/6).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, penyelenggaraan Bhayangkara Expo sebagai bukti, bahwa jajaran Polres Pemalang turut mengambil peran dalam upaya pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19.

"Polres mengambil peran dalam pemulihan sektor ekonomi. Kami optimistis ekonomi dapat bangkit usai pandemi COVID-19," ungkapnya.

Diketahui, acara yang dibuka Bupati Pemalang Agung dengan ditandai pemukulan gong itu, digelar sebagai bagian dari peringatan HUT Bhyangkara ke-76 dan akan berlangsung selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu, 25-26 Juni 2022. Adapun peserta berjumlah 42, yang merupakan pelaku UMKM Kabupaten Pemalang.

Bukan hanya bazar dan stand pameran UMKM saja, Bhayangkara Expo juga dimeriahkan dengan pameran gallery fotografi, hasil lomba foto yang diadakan Polres Pemalang. Kemudian ada pula lomba latte art. Latte art adalah seni menghias di atas secangkir kopi espresso dengan bahan dasar minuman cappuccino dan cafe latte.

Sesuai tujuan kegiatan untuk mengangkat UMKM Pemalang, maka lomba latte art ini pun harus menggunakan bahan yang berasal dari Pemalang, yaitu kopi Polusari

“Ada lomba yang dilakukan oleh panitia penggiat kopi yaitu lomba kompetisi latte art, dimana ini mengajak penggiat kopi dari hulu ke hilir mengangkat kopi khas Pemalang yaitu Pulosari,” beber Kapolres.

Bupati Agung mengapresiasi Polres Pemalang dalam sinerginya untuk memajukan UMKM Pemalang. “Sekali lagi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Polres Pemalang, terutama kepada Kapolres dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Menutup wawancara, tak ketinggalan pada momentum HUT Bhayangkara ini, Kapolres memohon doa, dan juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang memungkinkan terlaksananya acara Bhayangkara Expo dengan baik.

“Kami mohon doa di HUT Bhayangkara yang ke-76 ini, kami Polres Pemalang bisa selalu dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan selalu dicintai oleh masyarakat. Dan terima kasih atas segenap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, TNI dan stekholder yang lain serta tokoh agama dan tokoh masyarakat,” pungkasnya.