Gubernur Sumsel dan Pj Bupati OKU Hadiri Haul Pertama Percha Leanpuri

Baturaja - Gubernur Sumatera Selatan dan Pj Bupati Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah menghadiri acara haul pertama Percha Leanpuri, di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat (24/6).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dalam sambutannya menjelaskan, Percha Leanpuri lahir pada 24 Juni 1986 silam.

"Tepat hari ini adalah hari lahirnya seorang Percha Leanpuri yang merupakan sosok politikus muda Indonesia dan merupakan anggota DPD RI dua periode dan anggota DPR RI periode 2019-2024 daerah pemilihan Provinsi Sumsel. Percha Leanpuri merupakan anak perempuan pertama Gubernur Sumsel dan meninggal dunia pada tanggal 19 Agustus 2021 lalu," jelasnya.

Herman Deru juga menyampaikan, Percha Leanpuri adalah anak yang sangat mandiri dan banyak memiliki prestasi gemilang yang membuat kedua orangtua bangga.

"Tentu hal inilah yang menjadikan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan keluarga yang merasa sangat kehilangan sosok Percha Leanpuri ini. Semangat dan tekat yang kuat dan pantang menyerah yang ada di dalam diri almarhumah Percha Leanpuri ini yang seharusnya patut dijadikan contoh dan motivasi yang baik bagi pemuda-pemudi penerus bangsa untuk meraih kesuksesan guna memberikan rasa bangga dan tauladan terhadap masyarakat yang ada di seluruh penjuru Indonesia,terutama Provinsi Sumsel ini," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan diikuti oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah bersama Ketua TP PKK Kabupaten OKU Zwesti Karenia Teddy kepada anak-anak Panti Asuhan dan Pasukan Kuning Penyapu Jalan di OKU.