Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Muara Enim – Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan, Kurniawan mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Serasan Sekundang saling bahu-membahu memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang.

Hal itu dikatakan Kurniawan, pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang dihadiri secara virtual di Kantor Bappeda Muara Enim, Senin (27/6).

Kurniawan juga berterima kasih kepada BNN Kabupaten Muara Enim maupun berbagai komunitas, organisasi dan pemangku kepentingan atas ketulusan dan dedikasinya dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Kami menyadari bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika membutuhkan komitmen serta dukungan semua pihak, tidak hanya pemerintah, badan narkotika ataupun aparat penegak hukum saja, melainkan juga masyarakat itu sendiri, seperti lembaga ataupun kelompok-kelompok dalam lingkungan sosial masyarakat sehingga dapat membentuk daya tangkal yang kuat terhadap ancaman narkoba, terkhusus pada generasi muda,” ungkap Kurniawan.

Dalam momentum HANI ini, Kurniawan meminta jajaran terkait agar meningkatkan sinergi dalam melawan penyalahgunaan narkotika, khususnya melalui penguatan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).