Pj Bupati OKU Minta Pendamping PKH Serius Cegah Stunting

Baturaja – Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah meminta SDM PPKH serius mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan, dalam upaya mencegah stunting (kekerdilan).

“Pendamping PKH harus serius dalam mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tepat sasaran, untuk dibelikan makanan bergizi. Tidak perlu yang mahal, telur dan ikan cukup memiliki nilai gizi yang baik,” ujar Teddy, saat melakukan audiensi Sumber Daya Manusia Pelaksana Program Keluarga Harapan (SDM PPKH) terkait pencegahan dan penanganan stunting, di Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (27/6).

Berkaitan dengan hal tersebut, dirinya juga meminta Dinas Sosial melakukan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk menggandeng Puskesmas di setiap kecamatan melalui kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) dengan tajuk kesehatan dan gizi.

Teddy juga berharap agar program kolaborasi ini dapat terus dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan stunting, khususnya bagi KPM PKH.

“Kami berharap kegiatan kolaborasi ini bisa menjadi salah satu kegiatan prioritas dalam pencegahan stunting di Kabupaten OKU dan dapat menjangkau seluruh kelompok PKH,” pungkasnya.