Pj Bupati Batang Sambut Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-62

Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyambut kedatangan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Tahun Ajaran 2022, di Command Center setempat, Selasa (28/6).

Kedatangan para peserta Sespimmen ke Pemerintah Kabupaten Batang tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap pertama.

Para peserta Sespimmen Polri merupakan peserta dipilih dari sejumlah perwira polri, perwira TNI, dan peserta tamu mancanegara yang mendapatkan kesempatan pendidikan. Penempatan peserta Sespimmen di Kabupaten Batang ada 8 orang.

Sementara itu, Ketua Kelompok Belajar Sespimmen Polri Kompol Galih Wardani mengatakan, kunjungan ke Pemkab Batang dalam rangka pembelajaran di sespimmen dan pendidikan kerja profesi yang terbagi di beberapa wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

"Kebetulan saya beserta tujuh rekan mendapatkan penelitian di Polres Batang. KKP yang kita jalani ini lebih berpusat kepembinaan dan pelayanan," ujarnya.

“Hasil penelitian kami di Kabupaten Batang Alhamdulillah dalam beberapa hari ini pelaksanaan rutinitas kegiatan Polres Batang dengan Pemkab Batang sudah terintegrasi dengan baik. Hal ini salah satu harapan kami dalam penelitian karena hasil sudah terpenuhi,” jelasnya lagi.

Menariknya, lanjut dia, di Kabupaten Batang seperti yang sedang kami kunjungi sudah ada Call Center 112 dan langsung melihat simulasinya terintegrasi dengan baik dari pihak kepolisian, pihak Diskominfo Kabupaten Batang, pihak Damkar, pihak Dinas Kesehatan dan, Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Batang.

"Mereka sangat cepat untuk melakukan tindakan masyarakat yang sedang tertimpa musibah baik bencana atau kecelakaan," ujarnya.

“Semoga ke depan Polres Batang dan Pemkab Batang akan selalu mendukung semua keperluan terkait kegiatan Kamtibmas di Kabupaten Batang,” tutupnya.