Bupati Aceh Barat Buka TMMD Ke-108

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020 di wilayah Kodim 0105 Aceh Barat.

"Saya berharap TNI bersama Pemkab Aceh Barat dapat terus bersinergi dalam meningkatkan pembangunan di daerah dan adanya TMMD ini semoga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Ramli di Meulaboh, Selasa (30/6).

Ditambahkannya, dalam membangun daerah sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk TNI, dimana TNI tidak hanya memperkuat pertahanan nasional tapi juga telah membantu dalam membangun daerah.

"Terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu terwujudnya kegiatan ini, mudah-mudahan niat baik kita dapat memberi manfaat kepada masyarakat Aceh Barat," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto mengungkapkan, kegiatan TMMD merupakan wujud kerja sama pemerintah dan TNI dalam membangun Aceh Barat.

"Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini diprioritaskan di daerah tertinggal, daerah perbatasan dan kepulauan kecil" ungkapnya.

Dandim juga mengatakan TMMD tidak hanya bekerjasama dengan Pemda, namun turut bekerja sama juga instansi terkait lainnya termasuk masyarakat yang ada di wilayah pembangunan.

"Dalam hal ini TNI membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terus mendukung serta berharap dapat melaksanakannya dengan maksimal," tegasnya.