Bupati Poso Lanjutkan "Bunga Desa" di Desa Bakti Agung

 

 

 

 

 

Poso - Bupati Poso Verna G.M Ingkiriwang melanjutkan kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) edisi kelima di Desa Bakti Agung, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Rabu (29/6).

Bupati Verna mengatakan, kehadiran dirinya bersama jajarannya di Desa Bakti Agung untuk melanjutkan gagasan awal membangun dari desa.

"Ini bisa memberikan dampak yang signifikan dalam pencapaian program unggulan pemerintah daerah yaitu Poso Harmoni dan Tangguh, khususnya dalam menciptakan keamanan, kedamaian kehidupan masyarakat, serta dalam rangka mengantisipasi daerah rawan bencana pada wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara," ujar bupati.

Bupati juga menjelaskan, beberapa program pembangunan infrastruktur tahun ini akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah, antara lain pembangunan tanggul pemecah ombak di Desa Tambarana, pelaksanaan operasional dan pemeliharaan Sungai Matawo'o Desa Bakti Agung dan sungai di Desa Tambarana.

"Adapula kegiatan normalisasi pada beberapa sungai lainnya yang tersebar di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara. Pemerintah daerah juga pada 2023 mengusulkan pembangunan infrastruktur melalui sumber pendanaan APBN pada Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III, serta koordinasi BPBD Kabupaten Poso dengan BPBD Provinsi Sulawesi Tengah dalam penanganan sungai di yang sering menimbulkan kejadian bencana," tandasnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan beberapa penyerahan bantuan, di antaranya, penyerahan bantuan rehabilitasi jaringan irigasi kepada kelompok tani, pemberian klaim asuransi ternak, dan penyerahan satu unit kendaraan dan perangkat internet mobile kepada Dinas Kominfosandi Kabupaten Poso, serta beberapa bantuan lainnya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Wakil Inspektur Jenderal Mabes TNI Mayjen Farid Makruf M.A. Ia mengatakan sangat mengapresiasi terobosan bupati Poso untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program Bunga Desa sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab moril pemerintah daerah kepada masyarakatnya untuk peningkatan pelayanan publik.

Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ellen Ester Pelealu, Forkompinda Kabupaten Poso, anggota DPRD, pimpinan BUMN/BUMD, serta tamu undangan lainnya.