Polres Demak Rekayasa Lalu Lintas Imbas Perbaikan Jembatan Wonokerto

Demak – Polres Demak bakal menerapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan imbas perbaikan Jembatan Wonokerto pada KM 18 Karangtengah – Demak.

“Mulai 11 Juli 2022 hingga 5 Maret 2023 pengguna lalu lintas jalan dari Demak - Semarang maupun sebaliknya diminta untuk melalui jalur alternatif. Kami telah mempersiapkan jalur alternatif selama perbaikan Jembatan Wonokerto belangsung,” ujar Kasat Lantas Polres Demak, AKP M Gargarin Friyandi, Senin (4/7).

Bagi pengendara kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2 yang akan melintas Pantura Semarang – Demak dan sebaliknya bisa mengambil jalur alternatif sebagai berikut.

Kendaraan dari arah Kudus ke Semarang bisa lewat Jembatan Layang – Wonosalam – Kebonagung – Gubug – Tegowanu – Karangawen – Mranggen – Semarang. Atau dapat melewati Pertigaan Halte Buyaran – Guntur – Karangawen – Mranggen – Semarang.

Kemudian untuk kendaraan dari Semarang ke Kudus dapat melalui Pertigaan Genuk Sari – Pasar Genuk – Karangroto – Bulusari – Guntur – Pertigaan Halte Karang Tengah – Jalur Pantura. Sementara, kendaraan dari Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya dihimbau melewati jalur tol.

“Dimohon pengguna jalan yang melintas jalur pantura Semarang-Demak maupun sebaliknya agar tetap bersabar dan mematuhi tata tertib lalu lintas. Sopan santun di jalan adalah cermin budaya bangsa,” tutup Gargarin.