Desa Wisata Asap Indah Demak Masuk Nominasi API 2022

Demak - Desa Wisata Asap Indah, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, berhasil masuk nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk kategori destinasi belanja dengan mengembangkan berbagai inovasi produk yang unik.

“Berbagai inovasi mulai dikembangkan di Desa Wisata Asap Indah, seperti pengemasan produk yang lebih menarik dan unik, diantaranya dari mangut iwak tongkol kalengan dan frozen food ikan asap yang membuat wisatawan tertarik untuk membeli produk tersebut,” ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Endah Cahyarini, saat ditemui di ruangannya, Selasa (5/7).

Endah mengungkapkan, dengan banyaknya wisatawan yang membeli produk pengolahan ikan asap ini, tentunya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harapkan inovasi ini dapat menjadikan Desa Wisata Asap Indah, lebih maju, unggul, meningkatkan kunjungan wisatawan dan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Endah mengajak seluruh masyarakat warga Demak untuk ikut memberikan dukungan dengan cara like dan comment melalui media sosial Instagram akun @ayojalanjalanindonesia, Facebook di akun @apiaward, YouTube channel @apiaward dan dapat melalui SMS dengan ketik kode nominasi (API 5A) dan kirim ke 99386.