Bupati Serahkan Sapi Kurban kepada Masjid Agung Demak

Demak – Bupati Demak Eisti'anah menyerahkan hewan kurban berupa sapi untuk Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada pihak Masjid Agung Demak. Penyerahan sapi kurban juga dilakukan oleh Wakil Bupati Ali Makhsun dan diterima Ketua Takmir Masjid Agung di Halaman Masjid Agung Demak, Jumat (8/7).

Dalam sambutannya, Bupati Eisti'anah menyampaikan, kedua hewan kurban tersebut atas nama seluruh masyarakat Demak.

“Memang hewan kurban tersebut kami niatkan untuk seluruh masyarakat Demak agar mereka dapat merasakan berkurban di Hari Raya. Semoga Idul Adha ini dapat meningkatkan ketakwaan dan iman kepada Allah SWT. Dengan kita berkurban ini dapat meningkatkan keikhlasan dan rasa berbagi kita kepada seluruh masyarakat,” kata Eisti.

Eisti juga berpesan kepada takmir Masjid Agung agar dalam penyaluran hewan kurban tidak ada kerumunan, pembagiannya juga rata dan tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan.

"Untuk pembagian daging qurban saya harapkan dikhususkan bagi warga yang betul-betul berhak menerima sehingga tepat sasaran. Saya juga berpesan bagi warga yang akan melakukan kurban, hewan tersebut harus ada surat keterangan sehat bebas dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),” pungkasnya.