Bupati Demak Bangga Kesuksesan Grebeg Besar 2022

Demak – Rangkaian acara Grebeg Besar 2022 di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berlangsung sukses. Hal itu disyukuri oleh jajaran Pemkab Demak.

“Alhamdulillah dengan seizin dan Ridho Allah SWT pelaksanaan perayaan Grebeg besar dari mulai pisowanan sebagai awal pembuka kegiatan hingga puncak acara perayaan grebeg besar yaitu kirab prajurit patangpuluhan dan penjamasan pusaka peninggalan Kanjeng Sunan Kalijaga sudah berjalan sukses tanpa ada halangan satu apapun.” kata Bupati Eisti’anah dalam Talk Show RSKW 104.8 FM, yang didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahyarini, Senin (11/7).

Bupati Demak bangga dan senang melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa karena sudah dua tahun momen tahunan Grebeg Besar ini tidak dapat diselenggarakan karena pandemi COVID-19.

“Tentunya saya pribadi mewakili Pemerintah Kabupaten Demak merasa bangga, karena masyarakat merasa senang dan terhibur. Apalagi ini tercatat MURI menjadi iring-iringan terpanjang yang melibatkan sebanyak 137 bendi atau dokar yang mengiringi prajurit patangpuluhan dan 2 kereta kencana," ungkap bupati.

“Suatu kepuasan dan kebanggaan tersendiri dapat memberikan hiburan serta pembelajaran untuk generasi muda tentang budaya kita yang harus kita lestarikan melalui kegiatan Grebeg Besar,” tandasnya.