PWRI Diminta Dukung Program Pembangunan Pemalang

Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang melemah usai pandemi COVID-19, salah satunya dengan meminta dukungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

Pernyataan ini disampaikan bupati dalam isi sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ketika menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun PWRI ke-60 tahun 2022 di Gedung Juang 45 jalan Pemuda Pemalang, Senin (11/7)

“Kami akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat, namun pemerintah daerah tidak dapat berjalan sendiri, tentunya kami perlu dukungan dari berbagai pihak yang akan mempercepat keberhasilan program pembangunan daerah, termasuk dukungan dari PWRI Kabupaten Pemalang,” ucapnya.

PWRI diharapkan bupati dapat ikut mendukung implementasi program pembangunan daerah, seperti Desa Wisata (Dewi), Desa Digital (Dedi), Desa Sinergi (Desi) dan Kota Industri (Koin), melalui sumbangsih ide, gagasan maupun saran - sarannya, sehingga mampu memberikan perubahan yang lebih baik menuju Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni).

Sementara itu, Ketua PWRI Pemalang Rakum Sayidin mengatakan, semua pensiunan secara otomatis telah masuk menjadi anggota PWRI, hanya saja untuk waktu sekarang masih menunggu payung hukumnya.

"Kami masih membutuhkan kejelasan dari provinsi. Oleh karena itu tanggal 25 Juli nanti akan diadakan musyawarah provinsi," ucap Rakum Sayidin

Dikatakannya, di Kabupaten Pemalang ada 6.000 lebih pensiunan, namun yang tercatat sebagai anggota PWRI baru sekitar 2.500 orang.