PMI Mabar Edukasi Protokol Kesehatan ke Kecamatan

Labuan Bajo - Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat hingga ke tingkat kecamatan.

PMI Mabar bersama perwakilan pengurus PMI Kecamatan Boleng dan petugas Puskesmas Terang mendistribusikan paket wadah cuci tangan di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus - Lando, sekaligus menyerahkan formula disinfektan serta melakukan disinfeksi di Gereja Paroki Lando, Masjid Al Furqan dan Pasar Lando, Selasa (30/6).

Ketua PMI Mabar Yosef Suhardi menyampaikan bahwa untuk menanggulangi pandemic COVID-19, bukan saja tugas pemerintah, tetapi merupakan tugas bersama.

"Yang paling penting adalah masyarakat secara individu agar bisa dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.

Lebih lanjut, Tosef Suhardi menjelaskan bahwa PMI telah mengagendakan berbagai kegiatan penyemprotan disinfektan sampai ke kecamatan-kecamatan dan khusus dalam Kota Labuan Bajo supaya bisa dilakukan secara kontinu terutama pada tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Markas PMI Mabar Bertin Banggur menegaskan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan PMI Mabar dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 telah diatur dan dijabarkan dalam Rencana Operasi PMI Mabar.

"PMI Mabar tetap memaksimalkan segala sumber daya yang ada, baik pengurus, staf maupun relawan untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang telah direncanakan terutama terkait pencegahan COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat," ungkap Bertin.