Bupati Pemalang Minta Insan Koperasi Ikuti Perkembangan Zaman

Pemalang - Seluruh insan koperasi di Kabupaten Pemalang, baik secara lembaga maupun personal diminta untuk menjadi insan yang handal dan sigap atas perubahan zaman maupun teknologi saat ini.

Hal itu disampaikan bupati Pemalang dalam isi sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Mansur Hidayat saat membuka pagelaran wayang kulit pada peringatan Hari Koperasi Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Pemalang di halaman Aula KWK Petarukan, Sabtu (16/7).

Sejalan dengan semangat hari koperasi tahun ini. yakni "Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan" sekaligus untuk mempertahankan eksistensinya, Bupati kembali minta agar koperasi dapat mengikuti perkembangan zaman dan teknologi melalui terobosan-terobosan maupun diferensiasi produk layanannya.

Berkaitan dengan kegiatan peringatan Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 di Kabupaten Pemalang, bupati berharap seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Sehingga bisa meningkatkan semangat dan motivasi kita dalam memajukan dan mengembangkan koperasi di masa yang akan datang," ujarnya.

Kepada sang dalang, Ki Mangun Yuwono yang akan tampil dengan lakon "Parikesit Jumenengan" Bupati pesan, selain untuk menghibur masyarakat, pagelaran yang akan disuguhkannya itu diharapkan bisa menyampaikan pesan tentang keagungan nilai- nilai luhur budaya Jawa yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat menyaksikan pagelaran wayang kulit. Semoga Allah SWT mempermudah setiap langkah kita dalam memajukan koperasi di masa yang akan datang. Mari Peduli dan Bangga Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni) " pungkas Bupati.

Sementara itu. Ketua Dekopinda Kabupaten Pemalang, Supa'at melaporkan, rangkaian peringatan HUT koperasi ke-75, meliputi wungon yang sudah dilaksanakan pada malam 12 Juli lalu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga kepada para tokoh pahlawan di Koperasi yang ada di Kabupaten Pemalang pada pagi harinya serta bhakti sosial yaitu penyerahan santunan di Distrarastra dan Panti Jompo Silarang.