Pemkot-BPS Tomohon Canangkan Pinaras Jadi Kelurahan Cantik

Tomohon - Wali Kota Tomohon diwakili oleh Sekretaris Daerah Edwin Roring melakukan pencanangan Pinaras menjadi Kelurahan Cantik (Cinta Statistik) Kota Tomohon tahun 2022.

Wali Kota Tomohon, dalam sambutan dibacakan Sekda Edwin Roring mengatakan, sebagai ujung tombak dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, setiap kelurahan harus berperan aktif untuk memiliki data yang lengkap dan akurat terhadap setiap warga person by person. Dengan demikian kebijakan pembangunan di kelurahan, dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengatakan program Lelurahan Cantik ini merupakan salah satu upaya untuk membangun kemitraan kelurahan dengan BPS melalui penyediaan data-data yang diperlukan di tingkat kelurahan, dan juga dapat meningkatkan kemampuan perangkat kelurahan dalam pengadministrasian data-data warga masyarakat menjadi lebih apik, rapih dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Nantinya dengan kebiasaan mendata ini, kita akan lebih peduli dan sadar akan kegiatan-kegiatan yang terjadi di masyarakat. data ini juga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam perencanaan program dan kegiatan suatu daerah. Saya berharap bahwa program Kelurahan Cantik akan diterapkan pada setiap kelurahan di Tomohon," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (25/7).