Plt Bupati Muara Enim Temui Gubernur Sumsel Bahas Percepatan Pembangunan

Palembang - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah menemui Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Kamis (2/7). Kunjungan Juarsah dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Dalam pertemuan ini dibahas sejumlah usulan pembangunan infrastruktur strategis, baik jalan maupun jembatan di Kabupaten Muara Enim. Keberadaan infrastruktur ini nantinya akan memperlancar aksesibilitas barang dan jasa guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Adapun beberapa usulan infrastruktur yang diutarakan Juarsah kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, yakni pembangunan jembatan di Desa Batu Surau yang akan mempermudah akses dari Desa Pulau Panggung menuju Desa Segamit. Kemudian pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sumaja Makmur dengan Desa Tanjung Terang, dan proyek jalan tembus antara Muara Enim dengan Ogan Komering Ulu Selatan melalui Semende Darat Ulu.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyambut baik usulan yang disampaikan Plt Bupati Muara Enim Juarsah. Menurutnya, berbagai rencana tersebut memang dirasa penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kawasan regional, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Apalagi kedepan, menurut Herman Deru, Kabupaten Muara Enim akan didesain sebagai zona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia sehingga memang memerlukan aksesibilitas dan kondisi jalan yang baik.

"Dengan demikian infrastruktur yang akan dibangun ini tidak hanya bermanfaat bagi Kabupaten Muara Enim, melainkan juga kabupaten/kota sekitar dan Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya," ujar Herman.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sumsel Herman Deru, yaitu ausisten Bidang Administrasi Umum, kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kepala Bappeda, kadis PU Bina Marga & Tata Ruang Pemprov Sumsel, sedangkan dari Pemkab Muara Enim yaitu Plt. Kepala Bappeda, kadis PUPR, Kepala DLH, serta kabag Protokol & Komunikasi pimpinan Pemkab Muara Enim.