Gibran hingga Ganjar Dampingi Presiden Jokowi di CFD Solo

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengunjungi kegiatan hari bebas kendaraan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/8) pagi.

Presiden Jokowi bersama rombongan berjalan kaki menyusuri jalanan Kota Solo dari Perempatan Gendengan hingga Ngarsopuro. Menteri BUMN, Erick Tohir pun turut medampingi presiden dalam kegiatan ini.

Sembari berjalan, Presiden Jokowi pun menyapa masyarakat sembari membagikan susu kotak didampingi juga oleh cucu pertamanya, Jan Ethes.

Presiden juga sempat berhenti di sejumlah titik, salah satunya masuk di Halaman Loji Gandrung. Beliau juga berhenti di depan kawasan Masjid Sriwedari dan Batik Danar Hadi Kota Solo.

Kehadiran Presiden Jokowi bukan kali pertama di CFD Kota Solo. Hampir setiap presiden balik kampung, selalu menyempatkan untuk menyapa warga Solo di event mingguan ini.

Masyarakat menyapa Jokowi dan Jan Ethes di sepanjang jalan. Selain itu, Jan Ethes tampak membeli balon yang kemudian turut dibagikan kepada sejumlah pengunjung yang membawa anak kecil.

Beberapa masyarakat yang kebetulan berpapasan langsung juga meminta berfoto bersama dengan Jokowi, Iriana, dan utamanya dengan Jan Ethes.

"Pak Jokowi, Mas Ethes, boleh foto?" ujar masyarakat yang dijawab dengan lambaian tangan memanggil oleh Jokowi.

Selain Wali Kota Solo dan Gubernur Jateng, kegiatan ini juga dihadiri beberapa pejabat pemerintahan.

Banyaknya pejabat pemerintah yang mengikuti kegiatan CFD Kota Solo ini bertepatan dengan penutupan event ASEAN Para Games yang dilaksanakan pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Manahan.

Setelah berjalan sejauh kurang lebih 2 kilometer, Presiden Jokowi dan keluarga meninggalkan lokasi CFD sekitar pukul 08.25 WIB.