Pemkab Aceh Barat dan Antara Digital Media Sepakati MoU-PKS Layanan Informasi Publik

Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menandatangani Memorandum of Understanding dan Perjanjian Kerja Sama (MoU-PKS) dengan Antara Digital Media tentang Layanan Informasi Publik terkait pemasangan Videotron dan TV Robot, di ruang rapat bupati, Senin (8/.

MoU-PKS tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS bersama Chief Executive Officer Antara Digital Media Darmadi, dan disaksikan oleh sejumlah pejabat daerah lainnya.

"Videotron rencananya akan kita pasang di pusat Kota Meulaboh, tepatnya di simpang kisaran dekat Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, sedangkan tv robot akan dipasang di dua lokasi, yakni di Kantor Bupati Aceh Barat dan Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh," ujar Bupati Ramli MS.

Ramli mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini sebagai upaya mengoptimalkan penyebarluasan informasi publik dan sebagai sarana promosi daerah.

Menurutnya, setiap program pembangunan daerah harus diketahui oleh masyarakat, mulai dari perencanaan sampai ke pelaksanaannya. Oleh sebab itu, dengan adanya videotron maupun tv robot di area publik, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menyampaikan setiap informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat.

Sebagai salah satu media besar di Indonesia, Ramli MS berharap LKBN ANTARA melalui Antara Digital Media bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi masyarakat serta memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Aceh Barat baik ke tingkat nasional hingga mancanegara.

"Dengan semakin dikenalnya Aceh Barat, maka akan membuka peluang untuk menarik banyak investasi, sehingga akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan baru, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

"Semoga MoU-PKS ini bisa memberikan manfaat bagi kemajuan daerah dan meningkatkan literasi masyarakat," pungkasnya.