Pj Bupati Batang Lantik Purwaniti Sugeng Sudiharto Sebagai Ketua TP PKK

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Batang masa bhakti 2022 sampai dengan ditetapkannya Ketua TP PKK yang definitif di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (9/8).

Dalam hal ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang yaitu Purwaniti Sugeng Sudiharto dan 36 anggotanya.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Batang yang baru saja resmi dilantik. Hal ini sebagai langkah yang baik demi meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan para pengurus saat ini dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan bertanggung jawab. Dalam peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga disebutkan pada hakikatnya pembangunan nasional merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat seluruhnya jika kesejahteraan keluarga dapat dicapai dengan baik,” jelasnya.

Ia mengatakan, pemberdayaan keluarga yang tumbuh untuk masyarakat menjadi salah satu tolok ukur pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas secara terencana yang menjadi kearifan lokal melalui pemberdayaan keluarga.

Dirinya juga mengingatkan keberadaan PKK ini tidak lepas dari keluarga, karena unit terkecil dari masyarakat yang muncul berbagai permasalahan yang berawal dari keluarga tidak harmonis.

Maka dari itu, lanjut dia, perlu adanya keluarga harmonis yang tujuannya dapat mencegah berbagai permasalahan. Apalagi peran suami dan istri harus bisa saling menghargai satu sama lain dan harus bisa saling mendukung demi terciptanya keluarga yang baik.

“Untuk itu TP PKK yang baru harus mampu menjadi benteng utama ketahanan keluarga,” ujar dia.

Pj bupati juga berharap tanggung jawab ini dapat dijalankan dengan baik dan sukseskan implementasi 10 program pokok PKK berdayakan keluarga sesuai wilayah kerjanya.